Tempat Paling Dirindukan dan Bikin Jatuh Hati Ketika Ramadhan Tiba

Nuansa Ramadhan di 2021

Ramadhan tahun 2021 ini cukup menjadi obat penenang dikala pandemi masih melanda bumi Indonesia. Belum lagi beberapa bulan ke belakang ada berbagai ujian yang menempa kita. Mulai dari banjir dan longsor yang dialami saudara kita di Nusa Tenggara Timur, lalu kebakaran kilang minyak milik Pertamina di Balongan, tak lama kemudian menyusul kebakaran besar terjadi di pasar Tanah Abang, dan baru saja terjadi gempa yang berpusat di Malang, Jawa Timur menggetarkan kita.
Subhanallah, dengan berbagai ujian ini, Allah menghadirkan bulan Ramadhan sebagai obat bagi kita. Bulan penuh rahmat dan berkah. Terutama bagi para pelaku usaha dan UMKM yang mulai bergeliat di tengah krisis yang menyapa. Setahun sudah kita menjalani pembatasan sosial berskala besar, hal ini tentu berakibat penurunan omset penjualan secara tajam. Namun, kami masih tetap optimis bahwa tahun 2021 menjadi titik balik UMKM semakin melesat ke atas. Bulan Ramadhan, bulan berkah. Berkah bagi kita semua #BahagiaBersama

Kegiatan Selama Ramadhan

Selama Ramadan, tentu banyak dari kita sudah melakukan berbagai persiapan. Bahkan ada yang sudah menyiapkan itinerary atau jadwal tata laksana setiap harinya. Maasyaa Allah, memang bulan yang sangat istimewa ini harus dipersiapkan sebaik-baiknya. Sebab setiap detiknya berpeluang sebagai pahala yang berlipat jika kita lakukan semuanya semata-mata karena Allah.
Ada berbagai persiapan yang ingin aku lakukan selama bulan Ramadhan, selain menyiapkan target ibadah, aku fokus untuk menjalankan aksi sosial dan menjalankan usahaku untuk berjualan sendiri buku yang aku tulis. Ya, sebagai penulis pemula yang melakukan self publishing tentu tidak mudah. Namun aku yakin, semua pasti berproses untuk menjadi berkembang. Tahapan-tahapannya harus dijalani. Selama ini aku melakukan pengiriman buku untuk para pembaca menggunakan jasa pengiriman JNE. Alhamdulillah, kantor JNE sangat mudah ditemukan dan jangkauannya luas hingga seluruh Indonesia bahkan bisa ke luar negeri. #JNE

stylee.id

Aku terbantu sekali dengan adanya JNE, karena berkat kehadirannya, usahaku menjadi terbantu sekali. Begitu juga dengan para pelaku usaha-usaha UMKM se-Indonesia. Sudah terbukti sejak bertahun-tahun berkecimpung di bidang jasa pengiriman, JNE selalu terdepan membantu usaha orang-orang yang masih berskala kecil dan menengah. Karena counternya yang tersebar ke seluruh penjuru Indonesia baik di kota maupun di desa. 

Selama Ramadhan ini aku quality time bareng keluarga. Karena pandemi melanda, jadi kita rindu banget deh jalan-jalan untuk sekedar ngabuburit atau kumpul untuk berbuka puasa bersama di tempat umum. Ada beberapa tempat yang paling di rindukan untuk dikunjungi nih.

Tempat Paling Dirindukan dan Bikin Jatuh Hati Ketika Ramadhan

1. Masjid Raya Bandung

dok. pribadi

Beberapa kali pergi ke sini saat sebelum pandemi, cukup membuatku familiar dengan daerah sekitar sini. Seneng banget jalan-jalan di sekitarnya buat cari makanan kecil atau sekalian wisata kuliner. Setelah itu leyeh-leyeh di karpet rumput sintetisnya (kalau lagi gak hujan). Insyaa Allah nanti ketika pandemi berakhir, mau banget ajak keluarga ke sini. Menikmati berbuka dan tarawih di masjid indah ini.

2. Pasar Dadakan

hipwee.com

Setiap sore hari pasti deh rindu berat dengan suasana antrian dan macetnya jalan raya karena ada pasar kaget yang berjualan di pinggir jalan. Aneka jajanan tersedia dari mulai makanan tradisional sampai kekinian, dari minuman hingga makanan, bahkan mainan pun tersedia. Meskipun tak semeriah tahun-tahun yang lalu, tetapi tahun ini mulai kembali ramai. Bisnis dadakan ini kembali bergeliat. Meraup rupiah di tengah ujian pandemi. Semoga Allah senantiasa memudahkan jalan orang-orang yang terus berusaha mencari rezeki yang halal. Aamiin. 

3. Alun-alun Kota

liputan6.com

Tempat yang luas, ramai pengunjung untuk sekedar berkumpul dan bersantai ria bersama keluarga. Saat Ramadan seperti saat ini, biasanya banyak orang berkumpul dan bercengkrama guna menghabiskan waktu untuk ngabuburit dan menyimpan energi hingga tiba waktu berbuka puasa tiba.

4. Restoran Keluarga

travel.kompas.com

Saat berbuka puasa bersama keluarga besar ataupun bersama teman-teman alumnl semasa sekolah dulu. Saat pendemi seperti ini, pasti banyak yang mengurangi intensitas pertemuan mereka di luar. Rindu banget sama suasana riweuhnya saat pesen makanan, cerita nostalgia, berbagi kisah, saling bercanda, dan banyak hal yang gak bisa kita temui di rumah aja. Meskipun saat ini para pengusaha UMKM restoran sudah mulai banyak yang membuka usahanya, tapi hanya menerima 50% kunjungan. Jauh dari yang biasanya, tapi tetap berusaha menggeliat di tengah pekiknya krisis karena pandemi.

5. Mall!

tribunnews.bogor

Paling rindu sama suasana mall yang mewah dan meriah, sekedar berkeliling cuci mata atau mencari tempat makan yang instagrammable. Beragam outlet toko yang berjejer aroma panggangan salah satu brand roti kopi terkenal. Whoah rindu banget sih ini. Apalagi panas-panas saat puasa bisa ngadem sebentar di dalamnya. Atau ngabuburit sambil nonton movies yang sudah ditunggu-tunggu tanggal tayangnya. Selain itu Mall juga salah satu tempat hits untuk berkumpul dan berbuka puasa bersama di salah satu outlet restorannya.

Ditambah lagi mall merupakan tempat yang most wanted banget buat belanja baju lebaran, dengan diskonnya yang begitu menggiurkan. Tapi saat ini belanja di mall lebih mudah karena ada aplikasi belanja online yang menggunakan pengiriman JNE. Pengiriman cepat dan aman sampai di tangan kita. #JNERamadhan2021
Nah, itu dia tadi tempat-tempat yang paling dirindukan dan bikin jatuh hati selama Ramadhan. Rindu banget yah? Semoga saat pandemi ini berakhir kita bisa kembali menjalani Ramadhan yang meriah seperti saat sebelum covid 19 menyapa. Aamiin. 
#BlogBerkahRamadhanAntarkanKebahagiaan



Salam Berkah Ramadhan bersama JNE, 



0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.