Silent Sitting

Bismillah.


Ini bagian tugas dari salah satu mata kuliah ana di PGMI, mata kuliah Strategi Pembelajaran. Yang setiap kuliah selalu ada hal baru dan yang kusukai adalah dongeng! Proud of PGMI, yippi! Oiya, Silent sitting itu salah satu hal yang kita lakukan sebelum kegiatan pembelajaran. Mekanismenya gini, setiap anak bergiliran maju, memimpin teman-temannya untuk duduk diam, dan bersungguh-sungguh dalam berdoa. Kata pak dosen, ini untuk mengantarkan siswa pada posisi rileks yang akan memudahkan siswa dalam belajar dalam kondisi hati yang gembira. Yup, langsung aja ke teksnya ya, gak begitu bagus sih emang, tapi lumayanlah buat dibaca sambil berdoa. Cekidot.

Alhamdulillah atas segala nikmat yang telah diberikanNya untuk kita. Hingga sampai saat ini, hingga nafas masih berhembus, saat mata kita masih dapat berkedip. Semua adalah keberkahan darinya yang harus disyukuri.
Ya Rabb-ku. Kini kami tertunduk di hadapanMu, bersimpuh dalam sendu. Tak ada hal lain yang ingin kami sampaikan selain syukur kami padaMu.
Alhamdulillah, atas langkah kaki yang masih Kau ridhoi dalam menapaki masa depan lebih cemerlang. Tak terbayangkan bila rasanya Engkau biarkan kaki ini melangkah ke tempat yang salah bahkan hina, mungkin aku bukanlah aku kini. Mungkin aku masih memasung, meratapi kebodohan.
Alhamdulillah atas Kau perkenankan akal ini untuk berfikir, terus menggali ilmu dan mengenalMu. Tak terbayangkan bila akalku mati, hilang kendali, mungkin aku tak akan dapat mengenalMu, bahkan diriku sendiri.
Alhamdulillah atas diberikanNya jari-jemari ini padaku. Hingga dapat aku gunakan untuk menyampaikan pesanMu pada semesta. Hingga dapat aku memujimu mungkin hingga habis tinta dunia. Tak terbayangkan rasanya bila tak pernah ada hal yang diciptakan untukku. Mungkin aku hanya seonggok daging tak bermakna.
Tak terbayangkan rasanya bila hidup tanpaMu. Aku hanya debu yang berterbangan. Tak pernah berarti bagi sekitar, hanya penambah beban dunia.
Syukurku padaMu Rabb-ku. Engkau masih perkenankan pendosa ini hidup untuk memperbaiki kehidupannya. Ya Rabb, jadikanlah hatiku selalu lapang dalam menerima ilmuMu. Jadikanlah senantiasa berada di jalanMu.
AAMIIN. 
Ya begitulah bunyinya, semoga bermanfaat! ^_^
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like