Sekedar Goresan Masa Lalu

bismillah..

ukhti,
sejatinya hukum menutup aurat adalah wajib,
terutama bagi seorang wanita,
saya yakin antunna semua sudah tau batasan untuk menutup aurat..
ya, seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan..
ok, saya hanya ingin share saja dengan kalian..

dulu waktu masih jahil, tepatnya pas saya SMP saya sudah menutup aurat..
tapi jangan kira saya ini baik2 saja..
baju masih ketat, masih suka dengan celana jeans waktu jaman saya dulu itu pas lagi heboh2nya trend baru yaitu celana pensil.. woooo saya malah minta kalo lebaran di belikan celana seperti itu..
kerudung pendek pula, tanpa kaus kaki..

waktu itu sih niatan saya pakai kerudung hanya ngerasa adeem aja ngeliat wanita2 berkerudung..
sampai akhirnya saat di SMP saya ikut ekskul rohis, meskipun hanya sebentar..
sangat berbekas sekali di hati saya..
kakak2 mentornya kalem2, lembut2, sampai ada kakak2 mentor yg pakai jilbabnya itu setelan gamis dengan kerudung selutut.. yg ada di fikiran saya saat itu..
“nih kakak, kebangetan pakai jilbabnya” sekarang yg terjadi malah saya yg “kebangetan” pake jilbabnya, hehe.. subhanallah memang ya hidayah itu di cari.. dan saya menemukan jua.. nama kakaknya saya lupa, tapi beliau cantik..
sayang sekarang saya belum berkesempatan untuk bertemu beliau lagi :'(

*edit-edit*


kerdus, kerudung dusta..
yah, saya merasakan itu.. tapi dahulu.. sebelum saya mengenal Islam yg sebenarnya..

kerudung sejatinya identitas muslimah yg sebenarnya, namun sayang sekali jika yg mengenakannya memberikan citra buruk kerudung dan jilbab itu sendiri..
tapi satu hal yg perlu kita tegaskan disini ialah.. kekurangan dakwah kita pada muslimah yg belum mengetahui hakikat jilbab itu sebenarnya.. (ya Allah ampuni kami..) dakwah kita adalah barometer umat.. terjadinya umat seperti ini adalah kurangnya dakwah kita..

akhlak utama tapi jangan jadikan penghalang kita untuk menutup aurat, “tuh, liat aja dia jilbabnya rapi tapi kalo ketawa ga di kerudungin dulu” atau alasan lain seperti “aku kan masih suka jalan ke mall, masih suka jalan2 mulu, nongkrong, nanti kalo pake kerudung yg gede gitu kan jadi di jauhin sama temen2 aku..” ukhti.. secara tak langsung jilbabmu itu menyeleksi juga teman2mu.. kan masih bisa kita berkumpul dengan orang2 shalihah, jalan2nya kita untuk tafakur alam.. subhanallah masih banyak kegiatan yg bisa kita lakukan dengan sesuatu yg manfaat.. 🙂 jangan jadikan nafsu dunia, obsesi dunia menjauhkanmu dari hidayah Allah ukh,


senyum dong ukh, 😀
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Ruang Henti

Kamu butuh ruang. Untuk sejenak berhenti. Mengingat kembali tujuan awal kamu melangkah. Sudah jauh perjalanan, bukankah tugasmu hanya…

Bola Salju

google.com Beredarnya kabar kesana-kemari mengakibatkan gulungan bola salju yang kian membesar setiap hari. Persis seperti kabar angin yang…