Review Omniskin Cica Niacin Brightening UV Cream

Assalamu’alaikum hai hai!

Buat kalian pemilik kulit wajah kombinasi, suka ribet gak sih saat memilih produk cream? Aku dari dulu termasuk orang yang sering banget skip sesi day cream ataupun night cream. Why? Soalnya kulitku ga mudah cocok dengan cream yang menurut aku bikin gerah wajah.

Namun, setelah aku tahu tentang kulit kita butuh hidrasi dan perlindungan ekstra dari sinar matahari, aku mulai bertahap mengenali kebutuhan kulitku kembali. Selain butuh ektra kelembaban, kulitku juga butuh perlindungan dari sinar UV, juga memerlukan bahan-bahan alami yang mampu untuk meredakan jerawat saat lagi muncul. Ternyata banyak ya kebutuhan kulitku, sampai akhirnya aku mengenal Omniskin Cica Niacin Brightening UV Cream yang diformulasikan untuk semua jenis kulit wajah.

Aku akan review selengkapnya di bawah ya! Simak terus!

Omniskin

Omniskin merupakan brand lokal yang memiliki stantar Internasional dalam menciptakan produk-produknya. “OMNI” berasal dari bahasa latin yang berarti “SEMUA” yang berarti semua jenis kulit, dan segala permasalahannya akan dipenuhi kebutuhannya dengan skincare terbaik yang Omniskin persembahkan.

Omniskin diciptakan dengan tekad & visi untuk menjadi jawaban semua wanita Indonesia, dengan berbagai jenis kulit serta segala kebutuhannya.

Omniskin berkomitmen menyempurnakan perawatan kulit wanita Indonesia melalui penelitian berkelanjutan sehingga produk yang dihasilkan dapat memberikan hasil yang maksimal serta keamanan jangka panjang.

Produk berkualitas tidak selalu mahal, Omniskin hadir dengan harga yang ramah di kantong. Produk – produk Omniskin telah bersertifikasi BPOM, sehingga teruji aman untuk digunakan.

Cica Niacin Brightening UV Cream

Cream yang mencerahkan sekaligus merawat dan melindungi dari sinar UV ini juga mengandung Cica atau Centella Asiatica sebagai bahan utamanya. Sedangkan untuk pencerahnya, terdapat niacinamide. Niacinamide atau dikenal sebagai vitamin B3, salah satu kandungan yang powerful untuk mencerahkan kulit, memperbaiki skin barrier, dan menyamarkan noda hitam/bekas jerawat. Selain itu, Niacinamide juga dapat sebagai anti aging bagi kulit wajah.

Cica Niacin Brightening UV Cream dapat digunakan untuk kamu yang memiliki kulit wajah normal, berminyak, dan kombinasi. Digunakan pagi hari untuk melindungi dari sinar UV. Cica Niacin Brightening UV Cream sudah mengantongi izin BPOM dengan nomor NA18200104433. Pada range harga 89.000 kamu bisa mendapatkan cream ini dengan netto 15 ml.

Ingredients

Aqua, Niacinamide, Cyclopentasiloxane, Hdi/ Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Caprylyl Methicone, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Butylne Glycol, Polymethylsilsesquioxane, Titanium Dioxide, PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Cetearyl Alcohol, Ceteareth-20, Inositol, Propylene Glycol, Linoleic Acid, Benzyl Alcohol, Benzophenone-3, Glyceryl Monostearate, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Hexyl Laurate, Talc, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Xanthan Gum, Beeswax, Centella Asiatica Extract, Polyglyceryl-4 Isostearate, PEG-10 Dimethicone, Polysorbate 20, Allantoin, Octocrylene, O cymen-5-ol, Calamine, Stearic Acid, Alumina, Dehydroacetic Acid, Silica, Cyclopentasiloxane, Disodium EDTA, Dimethicone, Lecithin, 1,2-Hexanediol, Linolenic Acid, Camellia Sinensis Leaf Extract, Phenoxethanol.

Kandungan Titanium Dioxide dalam Cica Niacin Brightening UV Cream menjadi bahan aktif yang dapat melindungi kulit wajah dari sinar UV. Titanium Dioxide termasuk dalam physical sunscreen yang dapat menyerap di wajah dan menghalau sinar UV.

Manfaat

  1. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

  2. Mencerahkan serta melembabkan kulit

  3. Menyamarkan bekas jerawat serta noda hitam membandel

  4. Mengontrol produksi minyak dan sebum

Kemasan

Dikemas dengan box dominan warna putih dan hijau, dengan desain yang simpel dan sederhana. Namun kandungannya tidak sederhana karena dibaliknya terdapat jelas banyak kandungan yang ada di dalam Cica Niacin Brightening UV Cream.

Kemudian, di dalam boxnya terdapat sekat supaya tube produk tetap sejajar dan aman. Tubenya kecil sehingga dapat dibawa dalam pouch dan bisa re-apply dengan mudah.

Tutup ulir yang berwarna silver terbuat dari plastik cukup mudah dibuka dan bisa mengunci produk agar tidak bocor dari kemasan. Memiliki corong dengan lubang yang pas untuk keluarnya produk, jadi tidak akan terlalu banyak saat menggunakan nya.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Tekstur dari Cica Niacin Brightening UV Cream ini adalah krim yang halus dan cenderung thick. Memiliki warna putih bersih dan tidak ada aroma parfum, justru lebih ke aroma bahan kimia jika lebih lekat lagi saat diendus. Selebihnya tidak mengganggu sama sekali.

Saat diaplikasikan di kulit terasa ringan, dan mudah dibaurkan. Sedikit ada whitecast namun setelah beberapa lama, ia akan menyesuaikan warna kulit sebenarnya.

Ketika pemakaian di aku, aku merasakan ada sedikit peeling, sehingga saat pemakaian aku langsung membaurkan secara merata ke seluruh wajah dan di tap-tap saat produk langsung terserap. Jadi tidak terlalu lama menggosok di wajah sehingga tidak terjadi peeling.

Ulasan Pemakaian

Sejauh ini aku pakai saat pagi hari tidak membuat kulit wajah menjadi gerah ataupun terlihat kusam. Dibarengi dengan penggunaan skincare yang lain dan rutin menggunakan sunscreen dan tak lupa eksfoliasi akan menambah kualitas glow up kita. Aku ingin coba rangkaian dari Omniskin lainnya, tunggu review aku selanjutnya!

Untuk teman-teman yang mau langsung ke instagramnya Omniskin di sini atau bisa langsung mampir ke website resminya di sini.

See you!

***

Yes! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don’t forget to follow my blog.

Instagram: @yulinsar

Thank you!

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like