Review Facial Wash dan Brightening Serum Viral dari Scarlett Whitening

Assalamu’alaikum cantik!
Udah lama nih aku ga review skincare lagi. Sehari-hari karena di rumah aja, aku malah keasyikan dan jadi bolong-bolong deh skincare rutinnya. Padahal meskipun di rumah aja skincare rutin itu perlu banget lho. Bukan hanya tubuh yang perlu perawatan, wajah penting banget buat di jaga. Soalnya selain dari bagian menjaga ciptaan Allah sebaik-baiknya, wajah itu memancarkan kebahagiaan juga gak sih. Bangun tidur lihat wajah bersih, alhamdulillah jadi bersyukur sudah menjaganya dengan baik. Mood jadi bagus deh.
Akhirnya, selama 3 minggu ke belakang ini aku lagi suka banget sama serum brightening dari Scarlett Whitening, serum ini viral banget di jagad medsos raya. Nah aku juga pakai facial wash nya yang unyu gitu karena ada kelopak bunga mawar dan butiran scrub halusnya gitu deh. Pemakaian seminggu pun udah mulai kelihatan efek brightening nya. Hal yang terpenting lainnya adalah, cocok di semua jenis kulit. Lumayan banget, skincare lokal, harga affordable, cocok pula. Makin cinta lah aku!

Scarlett Whitening

Siapa di sini yang belum kenal sama Scarlett? Pasti udah pada tahu kan. Brand lokal yang sudah stay dari tahun 2017 ini memang happening banget. Apalagi ownernya sekelas Felicya Angelista, kulitnya putih bersih, glowing maksimal. Hihi. Idaman banget ya. Body care dari Scarlett pasti sudah kenal dong ya. Itu loh lotion dan shower gel-nya yang hits banget. Nah Scarlett Whitening keluarin face care terbarunya dong, yaitu facial wash dan serum brightening. Udah bulan ke lima nih. Yakin gamau masukin “kulit bening dan glowing” ke resolusi kamu di tahun 2021 ini?

Yuk lah kita pedekate sama base skincarenya dulu. Siapa tahu kamu jatuh cinta.

Facial Wash Scarlett Whitening

Pertama kali lihat penampakannya gemes banget gak sih kalian sama helaian bunga mawar di dalamnya. Segemas itu. Seperti namanya, facial wash ini memiliki fungsi untuk membersihkan kulit wajah serta memberikan efek mencerahkan wajah yang kusam.
Packaging dengan box membuat facial wash ini terkesan eksklusif, botolnya yang ramping dan memanjang membuat facial wash ini mudah digenggam dan travel friendly. Selain itu, tutupnya yang berbentuk flip top memudahkan mengeluarkan isi dari facial wash Scarlett Whitening ini. Cukup sedikit menekan botolnya yang dari plastik, maka isi sabun akan keluar, memudahkan kita untuk mengontrol keluarnya sabun sehingga tidak berlebihan.
Scarlett Whitening Facial Wash terdapat kandungan Glutathione, Vitamin E, Rose Petals dan Aloe Vera yang sangat bagus untuk :
1. Membantu mencerahkan wajah.
2. Membantu menutrisi serta mengecilkan pori-pori di wajah.
3. Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di wajah.
4. Membantu menghilangkan beruntus/jerawat di wajah.
5. Membantu meregenerasi kulit wajah agar tampak lebih fresh.
Adapun ingredients dalam facial wash ini yaitu: Aqua Demineralisata, Coconut Fatty Acid, Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower (Rose Petal), Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salt, Niacinamide, Glutathione (Glycine), Tocopheryl Acetate (Vit E), Acrylates Copolymer, Aloe Vera Leaf Extract, Triisopropanolamine, Dmdm Hydantoin, Edta, Glass Beads.

Cara pemakaian Facial Wash Scarlett:

Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. Usap secara merata ke seluruh area wajah, lalu bilas. Gunakan secara rutin setiap hari, pagi dan malam untuk hasil yang lebih maksimal.
Tekstur dari Scarlett Whitening Facial Wash ini cenderung cair dengan konsistensi kental yang sedikit. Dengan begitu, tanpa dicampur air pun jadi sangat mudah untuk digosokkan di kedua telapak tangan. Busa yang dihasilkan hanya sedikit, tidak melimpah namun kekuatannya mengangkat kotoran di wajah sangat baik.
Aroma bunga semerbak tercium ketika facial wash dituang ke tangan, mungkin untuk kamu yang sensitif dengan skincare mengandung parfum lebih baik tidak perlu terlalu lama mengaplikasikan nya di wajah.
Selain itu, facial wash ini terdapat butiran scrub yang halus dan kecil sekali yang berfungsi untuk mengangkat kotoran yang berada di pori-pori wajah. Scrubnya yang halus tidak menyakitkan wajah saat digosok perlahan.
Efek setelah pemakaian facial wash ini adalah wajah menjadi lebih kesat, karena minyak dan kotoran wajah sudah dibersihkan. Sangat cocok untuk kulit wajah yang normal cenderung berminyak. Jika kamu memiliki kulit kering dan cenderung sensitif seperti aku, setelah membersihkan wajah jangan dilap sisa air dengan tisu, lebih baik biarkan mengering sendiri, lalu dilanjutkan dengan skincare selanjutnya dan jangan lupa aplikasikan pelembab pada wajah supaya tetap terhidrasi. Overall aku suka dengan facial washnya.
IDR 75.000
Plus:
+ Ada rose petals gemes
+ Tidak banyak busa
+ Scrubnya halus
+ Tekstur cair, mudah digosok
Minus:
– Parfum menyengat
– Efek kesat
Repurchase? Maybe

Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening

Serum yang hits di jagad medsos raya ini akhirnya berada di tanganku. Se-penasaran itu, cuslah aku coba. Brightly Ever After Serum terdapat kandungan Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide dan Lavender Water yang dimana bermanfaat sebagai :
1. Membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah seperti hiperpigmentasi, bekas jerawat, flek dan bekas luka.
2. Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit, membantu mengecilkan pori-pori, mengimprovisasi warna kulit, menghaluskan kerutan dan juga garis di kulit.
3. Membantu menutrisi dan melembabkan kulit.
4. Membantu membuat kulit menjadi lebih relax dan calm.
5. Bekerja sebagai antioxidant dan juga sebagai anti pollution.
Adapun ingredients dalam Brightly Ever After Serum, yaitu: Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, GLUTATHIONE, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane – 1,2-diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum – 1, 1,2-Hexanediol, 2-Amini-1 -Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.1 16255.

Untuk pemakaiannya tertulis di boxnya juga, caranya:

Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit.
Packaging dari Brightly Ever After Serum ini aman banget, jadi di dalam box serum disimpan di dalam sebuah mika plastik sehingga meminimalisir adanya benturan selama proses pengiriman sehingga aman ketika sampai di tangan pembeli. Terbuat dari botol kaca dengan pipet memudahkan untuk penyimpanan dan pemakaian serum ini. Namun hal yang perlu dihindari adalah jauhkan dari jangkauan anak kecil, karena memungkinkan untuk terbanting dan pecah.
Brightly Ever After Serum ini memiliki tekstur yang kental dan berwarna keruh. Tapi ketika bersentuhan dengan kulit langsung meluncur merata ke seluruh permukaan wajah. Selain itu, serum ini tidak meninggalkan kesan lengket setelah pemakaian, justru cepat menyerap di wajah dan tidak lengket sama sekali. Cintaakk!
Awalnya aku mengira serum ini ada aroma-aroma lavender gitu, karena di ingredients nya terdapat lavender water. Ternyata setelah pemakaian, sama sekali gak ada aromanya dong. Gak masalah, justru aku lebih nyaman dengan skincare yang tanpa aroma begini.
Penggunaan serum sebaiknya jangan hanya fokus pada wajah ya, aku suka lebihkan penggunaan skincare seperti toner, serum, pelembab wajah dan sunscreen pada wilayah leher. Meskipun tertutup hijab, tapi wilayah leher ‘katanya’ salah satu bagian tubuh yang lebih cepat penuaannya. Jadi harus dijaga baik-baik deh.
IDR 75.000
Plus:
+ Tidak mengandung fragrance atau wewangian
+ Mudah meresap
+ Daya sebarnya luas
Minus:
– Konsistensi ketika bertemu kulit cair, maka harus segera dibaurkan
Repurchase? Yes! 
Setelah kurang lebih 3 minggu pemakaian, alhamdulillah aku merasakan ada perbedaan pada kondisi kulit wajahku saat ini. Tentunya berkat rajin menggunakan facial wash dan serum dari scarlett ini. Dibandingkan kondisi wajah sebelum menjadi serajin saat ini adalah:
🖤 Kulit wajah menjadi lebih bersih dan cerah
🖤 Lebih mulus dan bintik coklat memudar
🖤 Jerawat jadi ga balik lagi, sekalipun ada cepat hilangnya
Setelah 3 minggu pemakaian rutin ❤

Tips Supaya Skincare Kamu Gak Sia-sia

Aku ada sedikit tips nih untuk kamu yang lagi mulai rajin skincare-an kayak aku dan gimana sih supaya dapetin skin barrier yang bagus.
1. Kuatkan hati dan bulatkan niat untuk menjaga tubuh pemberian Allah dengan sebaik-baiknya.
2. Cari tahun kondisi kulit kamu, supaya kamu bisa mencari skincare yang cocok untuk jenis kulit kamu.
3. Fokus dulu ke basic skincare sebelum yang lain-lainnya. (Basic: double cleansing, toner, serum, pelembab, sunscreen)
4. Wajib pakai sunscreen!
5. Rajin! (Semangat yaaa!)

Varian Scarlett Lainnya yang Bisa Kamu Coba!

Banyak loh rangkaian perawatan tubuh dari Scarlett Whitening, mulai dari body care, face care, bahkan ada hair care juga loh. Yang paling hits adalah lotion dan sabun nya kan, apalagi scrubnya. Selain itu banyak juga pilihan aroma dari rangkaian body carenya yang bisa kamu pilih dan disesuaikan dengan kepribadian kamu. 
Face care Scarlett Whitening juga ada pilihan untuk kulit berjerawat lho, acne series. Mulai dari serum acne, day cream dan night cream juga. Pokoknya paket komplit, tinggal menunggu mungkin next Scarlett Whitening akan mengeluarkan sunscreen atau lip care juga. Yuk doain biar rangkaian perawatan dari brand lokal kesayangan kita ini launching produk barunya. Aamiin hehehe.
Nah buat temen-temen yang tertarik buat cobain skincare-an menggunakan Scarlett Whitening, kamu bisa kunjungi websitenya Scarlett di scarlettwhitening.com atau bisa kunjungi instagramnya di sini atau buka official store Scarlett Whitening di sini.
Salam Kinclong! 


0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like