Pilihan

Rutin ke bioskop tiap minggu, ngaji/holaqoh tiap minggu ditinggalin. Diajak ikut pengajian alasannya ada janji sama temen, eh diajakin jalan-jalan kaga inget tuh janjinya sama Allah (sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidup dan matiku hanya untuk Allah semata) lupa nih sama janji ini???

Tiap shalat minta ditunjukkin jalan yang lurus, eh tapi lepas shalat lanjut pacaran, maksiat, giliran dinasehatin jawabnya “Urus aja si hidup lo!” *ebujug*.
Pas ditanya, mau masuk surga apa neraka, jawabnya surga. *Tepok jidat*
Hidayah itu jika sudah lepas, sulit mendapatkan kenikmatannya kembali. Jaga dan rawat hidayah baik-baik selama iman tertanam dalam dada. Sebab, hati manusia cenderung pada nafsu dan itu adalah ujian, sedang nikmat hidayah itu adalah penawarnya. Jika sudah hampir lupa rasa nikmatnya beribadah, coba dekatkan diri dengan teman-teman yang dapat menguatkan keimanan, bukan teman yang justru menjerumuskan dalam kesesatan.
Tau kan hidup kita di dunia cuma sementara? Masih mau dipakai untuk maksiat? Rugi loh nanti di akhirat. Yuk dari sekarang perbaiki diri.
Yang belum hijrah semoga lekas hijrah.
Yang sempat berbelok semoga lekas diluruskan.
Yang sempat pergi semoga lekas kembali.
Yang sempat tak tahu tujuan semoga dipertemukan dengan orang-orang mampu menemani perjalanan kehidupan.
Yang sudah hijrah, alhamdulillah, banyak-banyak bersyukur jangan sampai nikmat ini Allah cabut dari sanubari. Kuatkan mereka yang masih lemah langkahnya, teguhkan mereka yang masih rapuh bahunya. Jadilah sebagai teman yang mampu memberikan gambaran Islam, Rahmatan lil alamin.
Semangat, semangat, semangat!!!

©yulinsar

 

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Bola Salju

google.com Beredarnya kabar kesana-kemari mengakibatkan gulungan bola salju yang kian membesar setiap hari. Persis seperti kabar angin yang…

Cermin Dua Sisi

google.com Judulnya hari ini depan laptop menghabiskan kuota yang tersisa, download film-film inspiratif. Keyword yang kali ini ingin…