Motherlove Babies & Toddlers Toothpaste Bantu Cegah Karies pada Gigi si Kecil

Assalamu’alaikum hai hai!

Masa-masa terindah adalah ketika kita menjadi seorang ibu ya moms? Di antara begitu banyak perjuangannya, seorang ibu akan terus mengutamakan tumbuh kembang anak-anaknya. Termasuk pertumbuhan gigi yang berlangsung sejak bayi hingga mencapai usia balita. Pertumbuhan gigi anak adalah salah satu hal yang penting dalam fase kehidupannya. Ketika mencapai usia MPASI, beberapa anak ada yang sudah mulai tumbuh gigi, ada juga yang tumbuh ketika sudah mencapai usia 1 tahun. Hal yang terpenting ketika anak sudah mulai tumbuh gigi adalah melakukan perawatan yang tepat, sehingga menghindari adanya permasalahan gigi di kemudian hari.

Menurut Erin Issac, DMD., Asisten Profesor Klinik di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Pittsburgh, mengungkapkan bahwa proses kerusakan gigi atau karies dapat menyebabkan lubang pada gigi.

Kerusakan gigi diakibatkan oleh bakteri yang menempel pada permukaan gigi. Bakteri-bakteri yang menempel pada gigi akan memproduksi asam ketika mereka memetabolisme makanan bergula atau tinggi karbohidrat sebagai sumber energinya. Asam yang dihasilkan oleh bakteri tersebut lah yang akhirnya melarutkan struktur gigi dan membuatnya berlubang.

Apabila dibiarkan, gigi berlubang dapat menyebabkan berbagai macam masalah kondisi Kesehatan, misalnya pertumbuhan gigi yang kurang baik, susah makan, anak menjadi rewel karena sakit gigi, dan sebagainya.

Untuk itu penting untuk memulai sikat gigi sedini mungkin dengan pasta gigi yang tepat, pasta gigi yang berfluoride tidak disarankan untuk bayi atau anak yang belum bisa meludah (biasanya <3 tahun), karena fluoride yang tertelan secara berlebih dapat Berdampak buruk untuk kesehatan, untuk itu penting mencari pasta gigi anak yang aman apabila tertelan sekalipun.

Mengenal Motherlove

Motherlove merupakan brand kebutuhan anak yang berasal dari Indonesia. Mengedepankan kebutuhan anak yang sesuai dengan kebutuhan dalam tiap tahapan hidupnya. Menggunakan bahan-bahan yang organik serta mengutamakan keamanan bagi si kecil.

Selain itu, Motherlove sudah mengantongi izin BPOM serta sertifikat halal MUI. Dengan demikian, Motherlove merupakan brand lokal yang peduli dengan kesehatan anak Indonesia, serta memudahkan bagi muslim di Indonesia.

Motherlove Babies & Toddlers Toothpaste

Aku menemukan keunikan dari Motherlove Toothpaste, ia memiliki teknologi Hydroxyapatite (HAP) yang berfungsi untuk memperkuat enamel (lapisan terluar) gigi. Penggunaan teknologi ini bersamaan dengan xylitol membantu menguatkan dan membersihkan gigi anak sehingga tidak mudah terdampak karies.

Aman untuk penggunaan pada bayi, sekalipun ia baru lahir. Ingat, mulut bayi harus tetap dibersihkan meski ia hanya minum susu. Selain untuk membentuk kebiasaan menyikat gigi dengan baik, juga supaya mulut bayi tetap terjaga kebersihannya. Sedangkan untuk sikat gigi yang digunakan, baiknya disesuaikan dengan tahapan umur bayi, supaya melatih juga otot-otot yang ada di sekitar mulut bagian dalamnya.

Motherlove menggunakan formula yang aman jika tertelan oleh bayi. Penggunaan bahan organik dan telah tersertifikasi halal membuat tenang moms dan si kecil. Dengan dua pilihan varian rasa yang manis sehingga si kecil menyukai momen menyikat gigi bersama moms. Tersedia pilihan rasa stawberry dan french vanilla.

Bahan Kandungan

Sorbitol, Aqua, Glycerin, Silica, Xylitol, Flavor, Polysorbate 20, Hydroxyapatite, Xanthan Gum, Sodium Carboxymethylcellulose, Cocamidopropyl Betaine, Potassium Sorbate, Calcium Carbonate, Sodium Benzoate, Cetylpyridinium Chloride, Sodium Chloride, Aloe Barbadensis Leaf Juice*

Semua bahan yang digunakan dalam Motherlove Babies and Toddlers Toothpaste adalah bahan yang organik. Sehingga aman digunakan oleh bayi sejak usia 0 sampai 2 tahun.

Tiga kandungan utama dalam Motherlove Babies and Toddlers Toothpaste:

1. Hydroxyapatite (HAP): Memperkuat lapisan enamel gigi dan membantu pertumbuhan gigi yang optimal.

2. Xylitol: Melindungi gigi dari karies dan plak, karena menekan bakteri.

3. Aloe Vera Organik: Berfungsi secara lembut dan alami menjaga kesehatan gusi dan membantu menenangkan gusi saat gigi baru tumbuh.

Keunggulan

Motherlove Babies and Toddlers Toothpaste ini memiliki keunggulan dibandingkan dengan pasta gigi anak lainnya, yaitu:

1. Dengan kandungan hidroksiapatite (HAP), efektif telah teruji manfaatnya untuk mencegah karies gigi.

2. Aman bila tertelan & tersertifikasi halal MUI.

3. Tanpa fluoride, SLS, paraben, gula, dan pewarna.

4. Hadir dengan rasa yang disukai anak-anak.

5. Dapat digunakan dari tumbuh gigi pertama.

Kemasan

Motherlove Babies and Toddlers Toothpaste ini dikemas dengan tube berukuran 50 gram, berwarna kuning dan merah muda pastel, gemas sekali. Pada box kemasan juga tertera dengan jelas mengenai kandungan, manfaat serta cara pakainya.

Gambar panda yang tertera pada kemasan terlihat lucu dan menggemaskan, menarik hati si kecil untuk mau dan rajin sikat gigi.

Tutupnya berbentuk fliptop yang mudah dibuka tutup, namun sebelum menggunakan Motherlove Babies and Toddlers Toothpaste ini baiknya dibuka dulu bagian penutup alumunium foilnya. Aku suka dengan pengemasan seperti ini, karena memastikan produk aman dan tidak bocor dari kemasan.

Tekstur, Rasa, dan Aroma

Tekstur dari Motherlove Babies and Toddlers Toothpaste ini berbentuk gel yang padat, selain itu karena kandungannya tanpa pewarna dan gula, ia memiliki warna yang natural. Berwarna bening sedikit keruh, terutama yang rasa french vanila lebih terlihat seperti terlihat kekuningan daripada rasa strawberry yang berwarna transparan.

Untuk kedua varian rasa ini, anakku keduanya suka. Dia semangat sikat gigi ditemani Motherlove Babies and Toddlers Toothpaste ini. Aroma keduanya identik dengan rasa yang tertera pada kemasan, tapi untuk yang vanila, lebih soft untuk aromanya.

Ketika diaplikasikan, Motherlove Babies and Toddlers Toothpaste ini tidak mengeluarkan busa, sehingga aman jika tidak sengaja tertelan oleh anak.

Ulasan Pemakaian

Selama penggunaan Motherlove Babies and Toddlers Toothpaste ini anakku jadi lebih bersemangat saat menyikat gigi. Dikombinasikan dengan sikat gigi yang lembut, gigi anak menjadi lebih bersih dan bebas dari sakit yang berasal dari gigi dan mulut.

Baiknya saat anak tumbuh gigi, harus berapa kali sikat gigi?

Seperti kita pada umumnya, dua kali sikat gigi setiap hari. Pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Untuk takaran penggunaan bagi anak di bawah dua tahun, cukup sebesar biji beras dan dilakukan penyikatan selama 2 sampai 3 menit. Setiap hari ya moms!

Nah moms, itu dia sedikit ulasan dari aku mengenai Motherlove Babies and Toddlers Toothpaste ini ya. Semoga bisa mencerahkan moms yang sedang mencari pasta gigi yang bagus dan aman untuk gigi bayi dan anak moms.

Untuk moms yang ingin membeli Motherlove Babies and Toddlers Toothpaste ini bisa langsuk klik link di sini ya! Kepoin juga produk-produk dari Motherlove lainnya di instagram atau websitenya.

Intagram: Motherlove

Website: Motherlove

See you!

***

Yes! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don’t forget to follow my blog.

Instagram: @yulinsar

Thank you!

0 Shares:
14 comments
  1. Wah aku memangblg cari pasta gigi nih yg cocok buat anak anak aku. Btw ini ada kandungan flouridenya ga ya?

  2. Wah jd tertarik mau coba pasta gigi motherlove buat anak2ku, kebetulan bgt pasta gigi yg sebelumnya kurang mereka disukai. Mudah2an cocok dan jadi lebih rajin sikat gigi

  3. Pasta gigi motherlove ini gemes banget ya warna dan desain kemasannya. Anak pasti suka. Ada yang berflouride juga nggak mbak? Anakku sudah bisa meludah sekarang.

  4. Pengen coba produk ini buat dedek Nbi bun. Kayaknya cocok. Apalagi pasta giginya enggak bahaya ya bun misal tertelan. Dedek Nbi nih susah banget diajak gosok gigi. Jadi butuh strategi khusus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like