Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam, Pembersih Wajah Paling Gentle!

Assalamu’alaikum hai hai!

Beauties, tahu gak sih kalau PH kulit wajah kita itu berbeda dengan PH bagian tubuh lainnya? Mengutip dari BeautyJournal.id, menurut Patricia Wexler, dermatologist asal Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa acid mantle atau lapisan pelindung pada permukaan kulit idealnya memiliki kadar pH 5,5. Jadi, kulit kita butuh perawatan yang tepat supaya kadar PH pada kulit tetap terjaga. Sehingga tidak menimbulkan kerusakan pada kulit wajah, seperti kulit kusam, berjerawat, kulit terasa kasar, terlalu berminyak, dan lain sebagainya.

Caranya adalah dengan membersihkan wajah secara tepat dengan menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan PH alami kulit kita. Apakah ada?

Jawabannya tentu saja ada! Aku menemukan satu cleansing foam yang berupa gel yang lembut bagi kulit wajah, dan yang menggembirakan adalah cleansing foam ini memiliki kadar PH yang serupa dengan kadar PH di kulit kita lho!

Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam merupakan pembersih wajah yang menjaga kadar PH pada wajah agar tetap seimbang. Produk ini diformulasikan sesuai dengan pH kulit manusia yaitu 5.0-6.0. pH keasaman rendah 5.5 (tipe gel) cukup untuk membersihkan dengan lembut sekaligus menjaga lipid alami kulit.

Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam menggunakan bahan pilihan alami dan vegan, yang diproses melalui teknologi terkini. Membantu proses membersihkan kulit dengan lembut dan menyegarkan. Mengandung Tea Tree Oil, ekstrak daun Camellia Sinensis yang kaya antioksidan, serta mengandung allantoin untuk membantu menenangkan kulit dan moisturizer sebagal pengunci kelembaban agar kulit tidak kering.

Untuk kamu yang selalu mengutamakan keamanan dan kehalalan suatu produk, tenang saja ya, Alhamdulillah Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini sudah tersertifikasi BPOM dan halal. Selain itu juga cleansing foam ini merupakan salah satu skincare yang VEGAN, sebab semua bahan kandungannya tidak ada yang berasal dari bahan hewani.

Baca juga: Rangkaian Dewpre Paenoia Brightening Series HALAL

Kandungan Bahan

Water, Potassium Laureth Phosphate, Glycerin, Potassium Cocoyl Glutamate, Lauryl Hydroxysultaine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Butylene Glycol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Camellia Sinensis Leaf Extract, Aspartic Acid, Caprylyl Glycol, Sodium Cocoyl Glutamate, 1,2-Hexanediol, Coco-Glucoside, Polyglyceryl-10 Laurate, Polyglyceryl-10 Myristate, Glyceryl Caprylate, Sodium Cocoyl Isethionate, Disodium EDTA, Allantoin, Quillaja Saponaria Bark Extract.

Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam memiliki kandungan tea tree oil yang di antaranya berfungsi untuk :

  1. Mengempiskan jerawat
  2. Membuka kelenjar minyak yang tersumbat
  3. Mengurangi kelebihan minyak di wajah
  4. Menenangkan pori-pori di kulit
  5. Menghilangkan komedo dan noda hitam di wajah

Selain tea tree oil, kandungan Camellia Sinensis Leaf Extract dalam Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam di antaranya adalah untuk menjaga kelembaban wajah, mencerahkan wajah, dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Glycerin dan butylene glycol yang terdapat dalam Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam berguna untuk menjaga kelembaban pada wajah. Terakhir, cleansing foam ini mengandung Quillaja Saponaria Bark Extract yang sejak dahulu digunakan sebagai pengganti sabun kimia, yaitu sabun dari alam yang berasal dari kelopak bunga dari Pohon Quillaja Saponaria.

Kemasan

Packaging yang serba putih merupakan khas dari Dewpre, dengan tube berukuran 120 ml cukup besar tapi masih gampang untuk dibawa travelling. Kalau ingin lebih ringkas cukup siapkan botol kosong untuk menyimpan cleansing foamnya deh.

Tutup flip top yang aman menjaga isi produk. Selain itu, sebelum dibuka, tutupnya akan disegel dengan alumunium foil yang mencegah produk bocor ketika diperjalanan pengiriman.

Deskripsi produk juga tertera jelas termasuk kandungan bahan, cara pakai, bahan kandungan, nomor BPOM serta tanggal expired yang terletak di atas tube dengan cetakan tebal. Sehingga kita dapat mengetahui dengan jelas kandungan dari Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam serta keamanannya.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam memiliki tekstur gel bening yang kental. Ketika diusapkan di kulit ditambah dengan air, ia akan mengeluarkan busa yang tidak terlalu banyak karena tanpa SLS tetapi tetap bisa menjangkau seluruh wajah dan leher. Selain itu, seusai dibilas, cleansing foam ini tidak meninggalkan rasa licin ataupun kesat yang berlebihan.

Karena bahan unggulannya adalah tea tree oil, untuk yang sering pakai skincare dengan bahan utama ini pasti tahu deh aroma khas dari tea tree oil. Yap! Wanginya seperti minyak kayu putih. Untuk beberapa orang mungkin ada yang kurang suka dengan aromanya, tapi jujur ini gak terlalu menyengat, hanya tercium saat pemakaian saja dan ketika dibilas tidak tertinggal aromanya karena aromanya merupakan pure dari bahan alami, bukan tambahan parfum.

Justru aku malah suka sih sama aromanya, jadi calming gitu rasanya. Fresh dan enak aja sih sambil dipijat ke wajah, berasa spa wajah gitu. Hihihi.

Cara Pemakaian

Basahi wajah dengan air, tuangkan Dewpré Cleansing Foam secukupnya ke telapak tangan. Beri sedikit air pada tangan lalu gosok perlahan hingga berbusa. Aplikasikan pada wajah yang telah dibasahi. Pijat halus secara perlahan dengan gerakan melingkar keluar. Lakukan selama kurang lebih 5 menit agar formula meresap dengan baik. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

Test PH

Sesuai dengan namanya, Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam, aku ingin membuktikan kadar PH yang terkandung dalam cleansing foam ini. Aku coba bandingkan dengan beberapa pembersih wajah yang kumiliki di rumah.

Aku pakai kertas pengukur PH, kalian bisa cek juga kadar PH pembersih wajah yang kalian miliki dengan kertas ini (fyi, kertas PH bisa dibeli di marketplace). Hasilnya bisa simak di bawah ya!

1. Pembersih Wajah A

Setelah aku coba oleskan produk brand A pasa kertas pengukur PH (tanpa air), kemudian beberapa saat langsung terlihat hasilnya. Indikator warna pada kertas PH menunjukkan di angka 10. Berarti produk ini memiliki kadar PH basa, sedangkan jika kadar PH terlalu basa, maka akan mengakibatkan kulit kering bahkan terkelupas. Wah mengerikan ya, ok fiks aku gak pakai lagi brand ini.

2. Pembersih Wajah B

Untuk pembersih wajah brand B saat dioleskan pada kertas pengukur, menunjukkan kadar keasaman yang netral karena berada pada angka 7. Namun, masih kurang tepat dan belum sesuai dengan kadar PH pada kulit wajah kita yang berkisar pada angka 5,5 – 6.

3. Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Pengukuran kadar PH pada Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam menunjukkan pada angka 5 menuju 6, artinya pas dengan kebutuhan kulit kita dengan kadar PH 5,5. Amazing ya, jujur ya test kadar PH ini bikin hati dan perasaanku lega karena merasa akhirnya aku bisa menemukan pembersih wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulitku. Apalagi lebih gentle dan bisa melembabkan wajah.

Untuk perbandingan sebelum dan setelah dilakukan pengujian, aku lampirkan foto hasil pengukuran kadar PH nya di bawah ini:

Ulasan Pemakaian

Setelah pemakaian lebih dari 2 minggu, yang aku rasakan adalah kulitku menjadi lebih terkontrol minyaknya. Selain itu, ketika jerawat bulanan menghampiri, jerawat jadi lebih cepat kempes dan tidak meninggalkan bekas.

Aku rekomendasikan untuk teman-teman yang memiliki kulit wajah normal to oily, dan kulit berjerawat karena Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini membersihkan kulit wajah secara gentle dan kandungannya yang aman bagi kulit wajah.

Nah buat beauties yang lagi butuh cleansing foam yang gentle bisa cus langsung check out ke shopee ya, lagi ada promo diskon gede banget dari harga Rp 109.000 jadi hanya Rp 83.100 aja lho ditambah gratis ongkir! Mantul banget.

Linknya bisa langsung ke sini ya: Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

#Dewpre #Teatree5.5 #Gentlecleanser #phbalancecleanser #dewpreofficial #keepskinnatural

***

Yes! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don’t forget to follow my blog! 

Instagram: @yulinsar

Thank you!

0 Shares:
5 comments
  1. Selain Ph yang cocok dengan kulit wajah. Aku tertarik dengan tekstur dan juga kandungan di dalam cleanser. Sepertinya berpotensi tinggi untuk cocok denganku. Makin penasaran dan pengen coba nanti.

  2. Packagingnya suka warna hijau dan putih, aman buat kulit sensitive ya .. Jadi Kepo , On The Way ke E-Commerce hihi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like