Cerita Trisemester Kedua

Hei, balik lagi! Setelah berbulan-bulan berlalu gak nulis lagi karena lagi meresapi nikmatnya kehamilan pertama ini, maasyaa Allah alhamdulilah. Terakhir kemarin cerita di trisemester pertama yang lumayan lah, di awal ga mual muntah sama sekali, sampai akhirnya merasakan itu, dan itu hmm amazing. Hehehe.
Sekali lagi aku cuma mau cerita aja ya kesan aku di kehamilan pertama ini. Buat jadi kenangan aja, bukan maksudnya tiap kehamilan orang alurnya kayak begini, nggak kok. Ini kisahku, aku tunggu kisahmu juga ya. 
Trisemester kedua ini mungkin dimulai dari usia kehamilan mencapai 3 bulan ya, atau ± 12 week 6 day. Kemarin terakhir aku USG di usia 12 week, masih di haibumil Depok. Kemudian di usia 4 bulan aku memutuskan untuk gak kontrol karena aku merasa gada keluhan apapun, terakhir kontrol kemarin pun semuanya baik-baik aja dan vitamin pun masih ada. Hehehe, jangan dicontoh. Baiknya sih bumil tetep periksa tiap bulan ya, supaya tahu perkembangan baby nya. Tapi, kalau menurut WHO setahu aku, minimal selama kehamilan bisa kontrol 4 kali. 1 kali di TM satu, 1 kali di TM dua, dan 2 kali di TM tiga.
Nah masuk di TM 2 ini jujur kata ibu-ibu di luar sana itu bener. Trisemester kedua itu masa-masa kehamilan paliiiiingggg enak. Udah gak mual muntah lagi, paling cuma sesekali. Terus makan udah mulai banyak, hehehe. Udah gitu perutnya udah keliatan dong kalo hamil. Badan juga rasanya malah lebih fit daripada TM 1 yang bawaannya lemah, letih, lesu, lunglai. Meskipun udah mulai sakit pinggang ya buibuk. Kalau udah begini, perlu alat penghilang sakit pinggang nih, pijatan tangan suami. Hehehe manjur! Meski cuma dielus-elus doang punggungnya.
Mungkin beberapa orang di trisemester ini ada yang mengadakan pengajian 4 bulanan ya, tujuannya berbagi kabar bahagia, sudah dikaruniai calon keturunan, sekaligus minta didoakan supaya kelak Ananda jadi anak yang shalih-shalihah. Akupun mengadakan pengajian, atas permintaan orang tua dan mertua, sekalian menyenangkan hati beliau semua yang bahagia menyambut cucu pertamanya.
Setelah bulan kemarin ndak kontrol. Aku memutuskan untuk di bulan ke lima buat kontrol ke dokter. Karena saat itu sedang berada di Jakarta, akhirnya aku dan suami cari klinik USG terdekat. Alhamdulillah ketemu Klinik Bunda Sehat Cijantung, saat itu bertemu dengan dr. Fina. Dokternya komunikatif banget mana cantik juga macam artis, semuanya dijelasin selengkapnya, sampe aku bingung mau nanya apa. Alhamdulillah di usia ini udah kelihatan jenis kelaminnya, ayo tebak jenis kelaminnya apa. Hehe.
Maasyaa Allah tabaarakallah 💕
Nah di bulan keenam inilah masa-masa akhir trisemester kedua. Badan sudah mulai ndut, tapi masih enak dibawa jalan. Aku sama suami malah sempat jalan-jalan staycation aja sih ke Jakarta. Mumpung lagi liburan, dan happy aja selama di sana.
Buat kalian para bunda yang sedang hamil trisemester kedua ini, ini pas banget waktunya buat yang mau jalan-jalan ya, masih dibolehin dokter. Nanti kalau udah trisemester ketiga akan susah, kenapa? Krn selain udah harus izin dokter, kita juga bawa perut udah berat banget hihi.
Bismillah, semoga dikuatkan yaa sampai si dedek bayi keluar dan menjelajah bumi Allah yang luas ini. Hehehe. Aamiin.
0 Shares:
1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like