Cerita Tidur Siang Bayik

Selalu ada yang spesial setiap hari, apalagi saat semuanya terlalu biasa. Terlalu biasa pun adalah sebuah keistimewaan. Mengapa? Karena hari-hari yang kita jalani ini sangat berbeda dengan yang orang lain alami. Ya kan?

Entah kenapa akhir-akhir ini my baby boy lagi seneng banget ngajakin main dan agak susah buat bobo siangnya. Bobo siang buat bayi kan penting banget ya buat perkembangannya, dan kesejahteraan mamak gitu bisa bebenah kan. Ya, meskipun pada kenyataannya, seringkali mamak malah ikutan bobo. Hihihi. Pokoknya jadi lelah deh, segala macem usaha udah dilakuin buat dia bisa bobo. Ruangan sejuk, gelap, gak berisik, dibuat kenyang dulu. Ternyata masih ON dong. 
Masih untung disaat lagi nidurin gak tiba-tiba ada tukang lewat, apalagi yang pakai bebunyian gitu. Ya Allah, rasanya jadi orang paling sabar di dunia kalau sampai ga ngedumel. 
Sampai suatu ketika kejadian hari ini jadi menggelikan buatku. Di tengah keputusasaan menidurkan bayi, aku akhirnya pakai cara pura-pura tidur. Hayo, buibu ngaku, pasti sering pakai trik ini kan? Hahaha. Jadi, begitu dia memejamkan mata, daku beranjak bangun. Dengan seminimal mungkin mengeluarkan suara atau gerakan, bahkan nafas pun diatur secara apik. Tiba-tiba matanya terbuka, kasak-kusuk mau duduk. Sekejap mata aku berbaring kembali di sampingnya, pura-pura terpejam. Demi bayi ini lekas pulas kembali. 
Gagal total. 
Bayi itu memilih untuk mendekati wajahku, sampai kira-kira jaraknya hanya beberapa senti dari wajah lugunya. Tahu dari mana? Ngintip lah buk. Haha. Matanya memastikan, ragu-ragu apakah Ummanya ini benar-benar tertidur? Hingga akhirnya jemari mungilnya mulai menggaruk-garuk wajahku dan mengeluarkan suara “mma, mmaa… “.
Lagi-lagi gagal total. 
Aku terpukau dengan gayanya, maasyaa Allah anak kicik bikin tertawa deh jadinya. Sempat kutahan demi menjaga integrasi ku dalam pura-pura tidur ini, tapi wajah lugunya membuyarkan semua konsentrasi ku. 
Akhirnya, kita semua tidak bobo siang. InsyaAllah esok bobo siang ya nak. Malam ini bayi bobo lebih cepat setelah siang sibuk bermain. Mamak istirahat? Belum tentu. Ada prioritas selanjutnya yang menanti. 
Salam Mamak Waras

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.