Berkah Jumat

Alhamdulillah sudah hari Jumat lagi nih!

Siapa nih di sini yang sangat amat bersemangat ketika hari pertama masuk kerja? Kalau ada plis kasih tipsnya dong. Kenapa? Sebab, mereka hebat banget, gak seperti kebanyakan orang yang setiap hari pertama kembali kerja setelah liburan panjang itu semangatnya pasti gak 100%. Ya gak sih?

Contohnya aku, masuk dalam mayoritas manusia yang ‘mageran’ saat pertama kali kerja setelah libur panjang. Apalagi di bidang pendidikan, liburnya mengikuti jadwal anak sekolah. Mantap kan? Tapi memang dasar manusia, kalau nggak ngeluh ya ngedumel. Lupa bersyukur.

Padahal, kalau kita mau liat dari sudut pandang lain banyak hal yang justru bisa kita syukuri, daripada ngedumel. Contoh, bagi kalian mungkin foto di atas hanya sebatas nasi padang dan teh tarik yang bisa kita beli biasa. Ya kan? Ah elah berapa sih harganya. Murah.
Tapi beda kalau kita lihat dari nilai syukurnya. Alhamdulillah, hari pertama kerja karena katering belum jalan, dibeliin makan siangnya nasi padang yang merknya (aku ingin mencintaimu dengan) ‘sederhana’. Terus lagi karena hari ini hari Jumat, ada aja deh guru Al Kamil yang seneng banget sedekah. Jadi ada salah satu rekan yang bagi-bagi rezeki berupa teh tarik. Maasyaa Allah tabaarakallah
Alhamdulillah, nikmat mana lagi yang engkau dustakan wahai ayu…..
Kalau ditarik lagi, rasa-rasanya hal yang baiknya lebih banyak daripada yang bikin magernya. Jadi kenapa musti males di hari pertama masuk kerja? Apalagi jadi guru, harus persiapan buat hari masuk sekolahnya anak-anak. Kalau gurunya aja mager, bagaimana pula nasib anak muridnya? Ya kan?
Semangat lahhhh pokoknya gaesss!
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like